Tentang Aku

Foto saya
Bandung, jawa barat, Indonesia
Bermimpilah seperti jika anda akan hidup selamanya, jalani hidup seperti jika anda akan mati hari ini. Karena Semua mimpi kita akan menjadi kenyataan, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya. Dream as if you’ll live forever, live as if you’ll die today cause All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them. ~ James dean & Walt Disney ~

Rabu, 13 Juli 2011

Aku...kamu..dan dia...

Aku akan mencari seseorang yang mencintaiku lagi, yang tidak akan menyakiti hatiku, mungkin tidak hari ini atau besok, tapi pasti akan terjadi.

itu ringkasan cerita setelah aku ngbrol sm mama via telpon, ternyata susah ya nutupin suara biar ga kedengaran kalo kita lagi ngomong sambil nangis, dan untungnya kemarin mama ga nyadar kalo aku melakukan hal itu, ato mungkin mama pura2 ga tau aja buat nguatin aku, Mama percaya kalau aku anaknya yang paling kuat, yang paling tahan banting, yang paling anti patah hati berlarut-larut, mama percaya aku bisa melewati ini semua.
Paling terharu pas mama bilang..." mama belum butuh calon mantu nduk,,,tapi mama slalu butuh liat kamu bahagia "....#JLEB...langsung ga bisa ngomong apa2 selain pingin meluk mama, pingin ketemu mama, pingin cerita semua sama mama. Tapi semuanya belum bisa, ditahan dulu sampai libur lebaran, itu berarti aku harus belajar ga nangis mulai sekarang, bisa2 aku diketawain mama kalo tahu anak bontotnya yg preman ini jadi cengeng cuma karena LAKI2,,,,no...no...no...

Aku pasti kuat..semuanya cuma proses, dan aku pasti tetep akan jadi anak kebanggaannya mama, yang selalu jadiin mama yang nomer satu, jodoh itu akan dateng dengan sendirinya, kalau udah waktunya pasti prosesnya akan terasa lebih mudah dari yang sekarang aku jalani. Wajar kalo jatuh terus sakit, yang ga wajar adalah kalo kita sakit terus ga mau berusaha buat sembuh, untungnya aku masih pingin sembuh meski butuh terapi yang cukup lama mungkin, tapi gapapa lah, daripada ga sama sekali, ya kan??

Semalem kata2 mama cukup berhasil buat aku nangis sampe pagi buta, ngerefresh memoryku tentang cinta sekejabku sama orang perantauan di yogya, ada bahagianya tapi lebih banyak sakitnya, setidaknya dia pernah jadi bagian yang indah dalam hidupku, jangan ada yang tanya ya,,,sekarang masih berarti apa ga???aku masih perlu banyak belajar supaya bisa tegas menjawab.

Aku nulis blog ini setelah baca blog dari teman, teman yang merasakan sakit yang sama dengan apa yang aku rasakan, karena kita sedang dalam lingkaran kegalauan yang sama, dan lingkaran itu diciptakan oleh orang yang sama pula. Kita terjebak ke dalamnya..dan sulit keluar, sulit mengerti, sulit berontak, sulit mengiyakan, sulit menolak, sulit menghindar, sulit menerima, serba sulit pokoknya. Sabar ya teman..kuasa TUHAN itu yang paling adil, yang paling tahu, yang paling bijaksana, yang paling tegas, yang paling sayang, yang paling memahami, yang paling segalanya. 

Aku mendoakan kamu dan orang yang mencintai kamu dengan semua sisa kasih sayangku untuknya, kasih sayang yang terpaksa karena dipaksa harus aku akhiri oleh dia sendiri hanya karena kamu. PERBEDAAN itu memang tak seharusnya ada, tapi itu sangat nyata membuat kita merasa tak bisa sama meski merasa satu, yang sama dan merasa satu pun kadang kala masih harus ditagih oleh banyak cobaan-cobaan agar bisa saling menguatkan. Dan harusnya kalian segera menyadari, kalo medan yang kalian tempuh jauh lebih terjal dari yang biasanya, karena itu kalian harus lebih siap untuk saling menguatkan, saling mengingatkan, saling mempertahankan.

Logika dan perasaan memang selalu tak sejalan dan tak sependapat, bahkan sering memercik api perangnya batin kita, bagi si pencipta lingkaran galau ini, mungkin kamu sedang dalam keadaan dimana logika dan perasaan anda sedang tak sejalur, perasaan anda begitu yakin dengan cinta yang perempuan itu miliki untuk selalu membahagiakanmu, menghiburmu, mampu meramaikan harimu yang sepi, mampu menjadikan semua warna hidupmu seindah pelangi, itu yang dirasakan perasaan anda.
Sayangnya logika anda tak pernah mengiyakan itu semua, malah menantang untuk berbalik arah, membuat anda merasa bodoh karena tak tau harus bagaimana melewati tembok besar yang di hadapan kalian, maju ga bisa, mundur pun terasa semuanya sudah terlampau jauh dijalani.
Bisikan TUHAN telah mengingatkan anda, namun tampaknya logika anda terlalu takut menghadapi perasaan anda sendiri sampai akhirnya ada orang baru yang ikut terseret dalam kebingungan anda, dan itu adalah saya.
Saya yang tak tahu apa-apa, saya yang mau saja diajak bermimpi dengan harapan kosong, saya yang sangat naif mempercayai kepura2an anda menyayangi saya.

Tapi semua sudah terjadi..kalaupun waktu bisa diputar lagi, tentu saya akan memilih mengenal anda seorang diri, tanpa bayangan siapapun, apalagi dia. Dan Tuhan memang tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan, tapi selalu menghadiahkan semua yang kita butuhkan.
Keadaan yang sangat sulit inilah yang kita butuhkan untuk menjadi bijaksana, tegas, berani, menghargai kebahagiaan, menilai arti kesakitan, Tuhan ingin kita mengerti itu semua.

Maaf untuk perempuan yang tanpa sengaja saya sakiti, saya pun tak kuasa menolak semuanya...ini hadiah indah dari TUHAN untuk kita. Tuhan punya rahasia indah di balik kebingungan kita sekarang, Tuhan punya banyak cara untuk membuat kita bahagia. dan inilah salah satu caranya.
Aku bahagia bila kalian bahagia, dan akupun juga merasakan sakit yang sama apabila harapan kalian tak tercapai seperti pengharapanku yang dulu, waktu yang mebuat kalian berada dalam bagian hidupku, bagian kebahagiaanku, bagian tangis dan tawaku.






Tidak ada komentar: