Tentang Aku

Foto saya
Bandung, jawa barat, Indonesia
Bermimpilah seperti jika anda akan hidup selamanya, jalani hidup seperti jika anda akan mati hari ini. Karena Semua mimpi kita akan menjadi kenyataan, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya. Dream as if you’ll live forever, live as if you’ll die today cause All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them. ~ James dean & Walt Disney ~

Senin, 08 Agustus 2011

Ramadhan Indah

Ini hari ke delapan bulan Ramadhan, satu bulan yg selalu jadi bulan yang paling aku tunggu, bukan cuma aku saja..semua umat muslim pasti juga merasakan hal yang sama. Ramadhan kali ini sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, semua hal baru ada di Ramadhan tahun ini.
Entah sudah berapa kali Ramadhan aku melewatinya tanpa kehadiran papa, sudah tak bisa kuhitung lagi, lebih pastinya tak ingin kuhitung lagi. Itu berarti aku juga sering melewatkan Lebaran tanpa papa, bukan sering lagi, bahkan hampir di setiap Lebaran papa ga pernah ada di sekitar kami semua, sudah terbiasa karena memang harus dibiasakan seperti itu. Jadi berkurang satu tanpa papa...serasa ada yang kurang, tak lengkap, tapi sepertinya memang akan seperti itu seterusnya, selalu kurang satu.

Semakin berjalannya waktu..semakin banyak cerita yang harus aku jalani, satu persatu dari kami pun perlahan-lahan beranjak memisahkan diri satu sama lain, Mbak Ratih yang mulai hijrah ke Gresik dengan keluarga kecilnya ( mas Rahmat n keponakan gantengku..Ariel ), dan tentu aja mama ga ketinggalan ikut-ikutan juga ke Gresik dengan alasan nemenin cucu...walaaaah...dan akhirnya aku sendirian. Masih tertinggal sendiri di sini. Semakin membuat Ramadhan tahun ini sangat berbeda. Pulang kerja aku harus beli makan unutk buka, dan yang paling sedih waktu dengar bedug maghrib..aku harus buka puasa sendiri, paling sedihnya pas sahur, bangun tengah malem sendirian, masak n nyiapain sahur sendiri, biasanya begitu buka mata, semua masakan udah siap, dan aku tinggal langsung makan dengan mata yang masih setengah tidur.
Sekarang apa2 harus berjuang sendiri, susah payah sendiri, tapi..alhamdulilah..bisa belajar banyak hal dari itu semua, Tuhan selalu menyimpan hikmah dari setiap kejadian yang direncanakanNYA.

Pingin cepet lebaran..biar bisa cepet kumpul sama keluarga, sumpah udah kangen, kangen masakan ibuk, kangen jalan2 sama mama, kangen denger ocehannya Ariel, kangen bagi2 angpao sama sodara2, kangen sungkeman, kangen semuanya, doaku masih sama sperti tahun2 sebelumnya...semoga Lebaran tahun ini tidak ada yg kurang satu pun,,,berasa bener-bener lengkap, bukan cuma ada mama...tapi ada papa juga diantara kami semua, amien...


Tidak ada komentar: